budi margono meninggal dunia

Kabar duka dunia basket Indonesia. Budi margono, eks shooter andalan NSH Basketball meninggal dunia pada Sabtu, 16/12/2017 kemarin. NSH Basketball mengunggah foto Budi Margono, mantan shooter andalan mereka dengan caption duka. Dari unggahan foto tersebut, diketahui bahwa pemain basket yang pernah membela club NSH Basketball ini telah meninggal dunia. NSH tentunya begitu terpukul dengan kepergian sang shooter tersebut. Pasalnya, Budi Margono sempat menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan di klub basketball tersebut. NSH berpisah dari Budi Margono pada akhir musim 2016 kemarin. Pada waktu itu, NSH menyampaikan bahwa Budi Margono memang ingin pensiun dari dunia basket nasional.

Budi Margono sendiri merupakan pemain basket asli Banyuwangi. Seperti yang telah sedikit diulas di atas, ia tercatat sebagai pemain dari tim NSH GMC Jakarta era IBL Indonesia 2014 – 2015 sampai IBL 2015 – 2016. Saat itu, tim NSH dilatih oleh Maykel S.D Ferdinandus. Dari media lain dikabarkan bahwa Budi memang telah mengidap penyakit hepatitis yang membuatnya terpaksa pensiun dari klub yang dibelanya tersebut. Setelah pensiun, Budi memilih untuk berpindah ke Kediri, Jawa Timur. Alasan kepindahannya adalah karena sang istri mendapatkan tugas bekerja di daerah tersebut. Di kediri ini, Budi pun ikut bermain membela tim lokal. Kecintaannya pada dunia basket membuat dirinya tidak bisa lepas begitu saja dengan dunia olahraga tersebut.

Pelatih basket Kediri, Choirul Imam Nurhadi, disebut-sebut sangat akrab dengan Budi Margono. Beliau mengenang sosok Budi sebagai sosok yang pekerja keras dan sederhana. Choirul pun mengatakan bahwa Budi ingin suatu hari nanti menjadi pelatih basket. Ia mencoba membantu proses lisensinya, tetapi apa daya takdir berkata lain. Beberapa bulan lalu, penyakit hepatitis yang dideritanya sempat kambuh. Ia pun dilarikan ke rumah sakit Kediri dan berhasil sembuh. Tak disangka penyakit serupa kembali kambuh dan sampai merenggut nyawanya. Keinginannya untuk menjadi pelatih basket pun harus terhenti karena Tuhan mempunyai kehendak lain yang lebih indah.

Budi Margono memang dikenal sebagai pebasket muda yang sangat baik dan ramah. Di dalam lapangan maupun di luar lapangan, ia selalu berpenampilan sederhana. Tentu banyak kenangan manis yang ditinggalkan oleh pebasket kelahiran Malang, 3 Oktober 1989 tersebut. Tak hanya bagi keluarga atau kerabat dekat, duka mendalam juga dirasakan oleh seluruh keluarga NSH GMC Jakarta dan fansnya di berbagai daerah. Bahkan, NSH Basketball sendiri menyatakan dukanya lewat akun resmi NSH Basketball. Di akhir tulisannya, NSH menyatakan duka yang mendalam disertai doa kepada Budi Margono. Ucapan duka cita yang mendalam dari pihak NSH menjadi salah satu bukti bahwa sosok Budi Margono memang sosok yang sangat berarti di keluarga besar NSH.

Kabar duka Dunia basket Indonesia ini mengartikan bahwa Indonesia kembali berduka karena kehilangan salah satu pemain basket andalan tanah air. Diharapkan ada bibit-bibit baru di dunia basket yang juga memiliki prestasi baik seperti Budi Margono. Cabang olahraga basket menjadi salah satu cabang olahraga yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Jika Indonesia bisa unggul di cabang olahraga ini, tentunya bangsa akan semakin bangga. Terlebih lagi di kalangan muda, olahraga ini menjadi salah satu olahraga favorit. Bahkan, menjadi ekskul paling laris di SMA-SMA Jakarta. Kita tunggu saja kelahiran bintang-bintang baru untuk cabang olahraga basket. Mereka nantinya akan bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Tentunya harus didukung oleh pemerintah supaya memberikan sarana dan prasarana terbaik.

Share