lebron james imbangi larry bird

LeBron James imbangi Larry Bird, Cavs Kalahkan Lakers – Cleveland, 15/12

Baru baru aja ramai dibicarakan netizen, soal pertandingan perdana Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics. Dimana sorotan diarahakan pada Kyrie Irving dan LeBron James. Kyrie sendiri pernah bekerjasama dengan LeBron untuk membela skuat Cavaliers. Namun Kyrie membuat publik terkejut dengan keputusannya yang memilih untuk hengkang dari Cavs dan hijrah ke Boston.

Bukan disajikan pertandingan atau rivalitas yang panas, melainkan LeBron mengawali pertandingan dengan menghampiri Kyrie dan melakukan tos. Dan bukan sampai situ saja, di akhir pertandingan LeBron dan Kyrie melakukan gaya jabat tangan mereka yang dulu selalu dilakukan ketika selesai bertanding di tim yang sama, dan kedua nya pun berpelukan setelah melakukan jabat tangan tersebut.

Banyak media dan tokoh tokoh serta pengamat olahraga basket yang turut memberikan respon positif kepada dua mega bintang ini. Seperti Steve Noah, SB Nation, Tim Reynolds, J.A Adande, Rosalyn Gold Onwude, dan banyak lain nya.

Kini bintang Cavs itu kembali dibicarakan usai mengalahkan La Lakers jumat kemarin. LeBron James lagi lagi tampil sangat gemilang untuk membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan LA Lakers dengan skor 121-112. James mencetak triple double di pertandingan ini.

Menghadapi Lakers di Quicken Loans Arena, 15 Desember hari Jumat lalu, James berhasil membawa Cavs mengalahkan Lakers dengan 25 point, 12 rebound, dan 12 assist. Dan itu menjadi triple double yang ke 59 bagi LeBron James selama karirnya. Maka dari itu James telah menyamai Larry Bird.

“Bagi ku dia adalah satu dari pemain basket terhebat dalam sejarah” kata LeBron kepada media. Lalu James berkata lagi kalau “Larry bermain sampai ia benar benar tidak bisa bermain lagi. Ia sudah memberikan semua yang dia miliki, dan buat kalian para pebasket muda yang tidak tahu atau tidak mengenal siapa dia, mereka pasti berfikir kalau Larry Bird ialah seorang jump shooter, tapi dia lebih dari yang kalian pikir. ”

“Larry adalah seorang pengoper, rata ratanya dia menyetak double digit rebound. Dia ahli dalam bertahan. Dia juga yang memimpin tim nya. Saya selalu dan akan selalu menjadi fans Larry Bird dan kalau saya dihubungkan dengan pemain basket hebat yang seperti dia, itu pasti keren. ”

SF (Small Forward)  yang berusia 33tahun ini membuat skor Cavs semakin jauh dari La Lakers pada menit menit akhir dengan dunk untuk memastikan Cavs (Cleveland Cavaliers) memperoleh 10 kemenangan berturut-turut di kandang sendiri.

Cavs tidak mudah dalam meraih kemenangannya pada pertandingan ini. La Lakers mengawali pertandingan dengan memimpin pada kuarter pertama dengan skor 36-24. Akan tetapi skor tersebut langsung berbalik di akhir kuarter kedua setelah Cavs atau Cleveland Cavaliers menguasi kuarter tersebut dengan skor yang ngelunjak ke 39poin.

Kuarter ke tiga, Cavs mengumpulkan 31 poin yang membuat jarak semakin lebar menjadi 94-86 dari La Lakers. Semakin menjelang ke detik detik akhir permainan, Cavs semakin maju lebih mulus sehingga Lakers tak bisa mengejar ketertinggalan mereka. Skor usai 121-112 untuk kemenangan Cavs. Media pun banyak berdatangan ketika LeBron James imbangi Larry Bird.

Selain LeBron James imbangi Larry Bird berikut ada beberapa hasil pertandinganNBA lainnya pada Jumat, 15 Desember :

  • New York 111 – 104 Brooklyn
  • Detroit 105-91 Atlanta
  • Sacramento 96 – 119 Minnesota
  • Dallas 97 – 112 Golden State
  • Houston 124 – 109 San Antonio
  • Denver 117 – 111 New Orleans
  • Chicago 115 – 109 Milwaukee
  • Utah Jazz 107 – 95 Boston
  • Portland 95 – 88 Orlando
  • Oklahoma City 119 – 117 Philadelphia
  • Miami 104 – 98 Charlotte
  • Washington 100 – 91 LA Clippers

Laga selanjutnya, untuk Cleaveland Cavaliers akan bertemu dengan Utah Jazz. Tentu menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Cavs. Utah Jazz memiliki modal yang cukup bagus setelah berhasil mengalahkan Boston pada hari yang sama. Sementara, Cavs sedang berada dalam grafik yang bagus pada NBA musim ini. Dimana mereka baru menuai 1 kekalahan di babak reguler pada 10 pertandingan terakhir.

Jangan ketinggalan berita mengenai basket Indonesia, kamu bisa baca artikelnya disini 

Share