turnamen basket tingkat smp

Turnamen Basket Tingkat SMP Surabaya di Gelar Tiap Tahun. Pengesahan berita tersebut pada hari,

Minggu (17/12/2017) yang kemarin menjadi hari bersejarah bagi peserta turnamen basket tingkat SMP Surabaya. Gemuruh yel-yel penyemangat terdengar sangat lantang di dalam lapangan basket Kampus C Universitas Airlangga. Suasana semakin gemuruh ketika panitia mulai mengumumkan pemenang dalam event Suroboyo Students Basketball Championship tingkat SMP se-Surabaya. Semangat positif dari para supporter dan para pemain membuat Dinas Pendidikan  kota Surabaya ingin kembali menggelar kompetisi serupa di tahun depan. Rencananya, event bergengsi ini akan diadakan setiap tahun.

Bukan hanya itu, Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya juga berniat menambah beberapa kompetisi untuk mewadahi semua jenis ekstra kulikuler non akademik yang terdapat di SMP Kota tersebut. Akan diadakan event perlombaan serupa untuk cabang olahraga lainnya seperti voli, takraw, Futsal, dan lain sebagainya. Semua olahraga akan dikembangkan dengan baik. Hal ini dilakukan agar semua sekolah di Surabaya berlomba-lomba untuk memperbaiki sistem pendidikan mereka. Tidak hanya di sisi kegiatan seklah formal saja, tetapi juga kegiatan ekstra kulikulernya. Kegiatan pendidikan yang sangat bermanfaat ini akan segera ditindaklajuti oleh Dinas Pendidikan Surabaya. Yang jelas, Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan bekerja sama dengan pihak MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) sebagai pihak pembinanya. Semakin banyak event perlombaan, guru dan murid akan semakin semangat berlatih dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Untuk turnamen basket tingkat SMP Surabaya, event ini adalah event pertama yang diadakan di kota tersebut, Sambutan baik dari para siswa dan guru terbukti dari antusiasme mereka dalam mengikuti kejuaraan. Ada sekitar 115 tim basket yang ikut berlomba. Jumlah tersebut terbagi menjadi 70 tim putra dan sebanyak 45 tim putri. Mereka pun sangat antusias berkompetisi hingga hari terakhir ini. Jika event ini diadakan setiap tahun, motivasi anak-anak untuk terus berlatih menjadi semakin tinggi. Mereka ada waktu lebih banyak untuk mempersiapkan event serupa di tahun depan. Mereka yang belum mendapat juara diharapkan terus semangat berlatih agar tahun depan bisa kembali bertanding dengan hasil yang memuaskan.

Salah satu tim basket asal SMP K Angelus Custos mengungkapkan pendapatnya atas event ini melalui official tim basket mereka. Maria Goreti Nuke menegaskan bahwa adanya kompetisi ini sangat membantu tim mereka untuk terus berlatih dan menjalani kompetisi serupa dengan skala yang lebih besar. Apalagi, lawan mereka juga terbiasa tanding di event basket lainnya. Tim basket SMP K Angelus Custos sendiri sudah bertanding sekitar 8 kali pertandingan. Dari pertandingan-pertandingan tersebut, tim basket SMP K Angelus Custos pernah menjadi double winner di pertandingan keempat. Tak heran jika siswa-siswanya berebut untuk menjadi tim basket inti di SMP Kristen tersebut.

Antusiasme yang luar biasa dari para peserta jelas memberi dampak bagus untuk diri mereka sendiri. Pihak Dinas Pendidikan Surabaya pun pada akhirnya menyadari antusiasme mereka dalam berkompetisi di kejuaraan ini dan berencana untuk menyelenggarakan lomba serupa di tahun depan. Lomba ini dijadikan sebagai sarana untuk mengapresiasi usaha mereka selama ini. Jika sudah susah payah berlatih tetapi dinas pendidikan tidak membuat event apa pun, mereka pasti bisa kecewa. Oleh karena itu, pihak Dinas Pendidikan akhirnya merencanakan kejuaraan serupa digelar setiap tahun. Tidak hanya untuk pertandingan basket,wtetapi juga pertandingan untuk cabang olahraga lainnya yang termasuk dalam kegiatan ekstra kulikuler di tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Baca artikel kami yang lain :

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Mantan Shooter Andalan Basket Indonesia Tutup Usia

Share